Categories
Blog

Software untuk Proteksi Laptop saat Akses WA WEB

Software untuk Proteksi Laptop saat Akses WA WEBProteksi secara total: Keamanan dalam berkomputer patut mendapat perhatian khusus. Oleh karena itu banyak perusahaan software sekuriti terus menerus mengembangkan teknologinya. G Data, perusahaan Jerman yang memiliki lini produk aplikasi untuk keamanan komputer, menjadi salah satu perusahaan yang terus menerus mengeluarkan produk-produk terbaiknya. Produk-produk G Data antara lain G Data Antivirus, G Data Total Protection, dan G Data Internet Security. Pada kesempatan kali ini, CHIP akan mengulas G Data Total Protection. Feature utama yang tercakup dalam aplikasi antara lain antivirus, firewall, parental control, dan proteksi browser. Selain itu, G Data Total Protection juga menawarkan startup manager, dan penyimpanan data yang dilengkapi backup dan restore untuk menjamin keamanan data Anda. Feature proteksi browser mencakup sebuah modul yang dinamakan BankGuard, dimana modul tersebut akan mengawasi browser untuk antisipasi Trojan.

Untuk feature pengamanan secara keseluruhan, G Data Total Protection tergolong berprestasi. Hasil AV Test memberikan skor 6/6 untuk proteksi, 4.5/6 untuk performa, dan 5.5/6 untuk kemudahan G Data total Protection penggunaan. Feature backup yang dimiliki aplikasi ini menawarkan cara mudah dalam memilih file atau drive. Selain itu, tersedia pula scheduler untuk menjadwalkan backup secara rutin. Di samping itu, utilitas pembersihan memiliki fungsi defragmentasi disk dan penghapusan log yang sudah tidak diperlukan. Keduanya bekerja secara otomatis. CHIP melakukan uji performa dengan menilai waktu salin data saat aplikasi sedang melakukan scan. Hasilnya, G Data Total Protection tidak memakan banyak sumber daya komputasi sehingga performa komputer secara keseluruhan tidak terpengaruh secara signifikan. Dari segi tampilan, aplikasi ini memiliki interface yang terbilang modern dengan sembilan ikon yang diposisikan pada bagian atas. Sembilan ikon tersebut membagi aplikasi sesuai dengan fungsi masing-masing.

KESImPULan: Banyaknya feature, kinerja pengamanan yang baik dan kebutuhan daya komputasi yang sedikit, menjadikan G data total Protection sebagai salah satu aplikasi sekuriti unggulan.